Percayakan Dirimu Dalam Pimpinan Tuhan

  • on 05/03/2017

Percayakan Dirimu Dalam Pimpinan Tuhan

Hidup yang kita jalani bersifat sementara. Tak ada orang yang dapat menduga apa yang akan terjadi di depan nanti. Sebentar lagi kita akan menutup tahun 2017 dan masuk dalam tahun yang baru di tahun 2018. Ada banyak orang mengira-ngira di tahun depan akan seperti apa, seperti apa dan seperti apa. Namun tidaklah demikian, tidak ada manusia satu pun yang dapat mengerti akan terjadi apa di tahun yang akan datang.

Tuhan tidak pernah menjanjikan jalan hidup akan mulus, tidak ada hambatan, tidak ada rintangan, sehat terus, tidak ada sakit, berhasil terus dan semuanya lancar. Jika hal yang baik saja selalu terjadi dalam hidup manusia, maka manusia akan cenderung melupakan kebaikan Tuhan dan cenderung menganggap itu ” memang kewajiban Tuhan” memberikan berkatnya untuk kita” sehingga kita melupakan kebaikan Tuhan dan sulit bersyukur.

Di tahun yang akan datang, dengan ketidakjelasan apa yang akan terjadi, sering kali membuat orang kuatir dan bingung serta mengalami keputusasaan dalam menjalani hidup ini. Namun 1 petrus 5: 7 mengatakan” serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.” Ini mengandung pengertian bahwa hidup kita semua di dalam tangan pimpinan Tuhan, tahun yang baru yang akan kita lewati , kita juga tidak bisa mengerti dan kita cenderung takut dan kuatir.. Kuatir akan terjadi penderitaan, kuatir akan terjadi sakit, kuatir akan perekonomian yang tidak menentu, kuatir akan bencana alam. Namun satu hal yang perlu kita ketahui” Kekuatiran tidaklah bisa membuat hidup kita dekat dengan Tuhan dan jika kita terlampau kuatir berlebihan sama saja berarti kita tidak percaya pada pimpinan Tuhan.”

Kekuatiran hanya akan menambah beban dalam hati kita dan kekuatiran lama kelamaan membuat kita tidak percaya akan kuasa Allah dan tidak percaya akan pemeliharaan Allah. Ingatlah kekuatiran tidak bisa membuat kita berserah pada Tuhan.

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun 2018 dengan hidup kita, pekerjaan kita, ekonomi kita, bisnis kita, kesehatan kita dan lainnya namun serahkan semua hidupmu, termasuk kekuatiranmu kepadaNya sebab Tuhan tidak pernah tinggalkan kita dan dia adalah Allah yang El Shaddai. Allah yang Maha Kuasa, Allah yang ajaib, Allah penyembuh dan Allah selalu mengasihi dan menerima kita apa adanya.

Percayakan diri kita, semua aspek hidup kita dalam pimpinan Tuhan . Tuhan Yesus memberkati.

Sumber: Margareth Linandi

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.